Chan Indonesia Teacher
The World’s Finest: Zen dan Selebriti Terbaik Dunia oleh Hendrick Tanuwidjaja

Berisi testimoni 200 lebih selebritis akan manfaat Buddhisme khususnya Zen / Chan / Seon / Thien bagi perkembangan batin dan kehidupan, mulai dari testimoni para pemeran pahlawan Marvel dan Avengers, para pemain NBA, para seniman avant garde, para pendiri yoga, para pionir Star Wars serta para bintang film - sutradara terkenal Hollywood, Hongkong, Taiwan dan banyak lagi lainnya.

Ada juga testimoni para selebriti tentang guru-guru Zen besar seperti Master Shengyen, Thich Nhat Hanh, Suzuki Roshi, dan Master Xingyun.

Zen / Chan adalah silsilah praktek meditasi Buddhis yang paling banyak menginspirasi orang-orang paling berbakat dan berpengaruh di dunia, sekaligus penggerak motor utama gerakan mindfulness modern di dunia. Akan tetapi, peminat meditasi Buddhis dan Buddhadharma masih sedikit di kalangan anak muda. Sebuah ironi jikalau para tokoh besar dunia yang jadi panutan sudah mendapatkan manfaat dari Zen dan Buddhadharma, sedangkan anak muda yang hendak mengaktualisasi dirinya malah tidak tahu tentang hal tersebut.

Membaca buku ini, anak muda bisa mengenal ajaran Buddha lewat pop culture dan menggiring minat mereka ke meditasi sebagai salah satu komponen keberlangsungan Buddha Dharma. Cara pendekatan tradisional sudah saatnya diganti karena gagal berbicara saat ini.

Buku-buku dan pengajaran tradisional barangkali cocok bagi generasi senior namun bagi generasi millenials sangat berbeda kebutuhannya. Buku yang ringan, ringkas dan penuh dengan sosok idola mereka bisa jadi sangat menarik.